Tuesday, July 12, 2011

Ponsel Paling Populer di Indonesia

Indonesia adalah pasar telepon selular dengan perkembangan yang sangat pesat. Buktinya adalah jumlah pengguna ponsel yang besar dan banjirnya berbagai merek dan tipe ponsel. Tak hanya ponsel produk manca, ponsel lokal pun cukup bersaing dengan merilis produk unggulan baru dengan harga terjangkau.

Berikut ini adalah 10 hasil pencarian ponsel paling populer berdasarkan data selama bulan Juni.

1. Apple iPhone 5
Sampai saat ini Apple tak pernah sekalipun memberi pernyataan resmi mengenai adanya Apple iPhone 5. Beragam rumor bermunculan yang tentu membuat banyak orang makin penasaran. Salah satu rumor menyebutkan bahwa Apple sudah menyiapkan 15 juta unit Apple iPhone 5. iPhone ini diduga diproduksi di Taiwan dan akan dipasarkan pada bulan September tahun ini.

Menurut dugaan beberapa pengamat ponsel, generasi iPhone terbaru tak akan mengalami perubahan tampilan secara signifikan tetapi bakal mengusung prosesor A5 dual-core dan kamera 8 megapiksel. Bahkan, beberapa prediksi meyakini Apple iPhone 5 akan memiliki teknologi dual-mode, CDMA sekaligus GSM.

2. Samsung Galaxy S2
Merek ponsel Samsung makin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Salah satu ponsel unggulannya yang laris manis adalah Samsung Galaxy S2 yang mereka kategorikan sebagai super smartphone. Di Indonesia, ponsel yang memuat prosesor ARM Cortex A9 dual core, layar super AMOLED plus 4.3 inci, bersistem Gingerbread dan memiliki kamera 8 megapiksel ini resmi dirilis pada tanggal 6 Juli 2011.

3. Nexian Champion
Geliat ponsel lokal mulai naik di pasar ponsel Indonesia, salah satunya adalah ponsel bermerek Nexian. Serius menggarap pasar domestic, Nexian merilis Nexian Champion NX-G965 yang memiliki fitur layar sentuh, dilengkapi wifi dan memiliki layar paling lebar diantara Nexian Touch Series lainnya.

4. Nexian Tap
Ponsel ini merupakan ponsel pertama kali yang dirilis oleh Nexian dalam seri Nexian Touch Series. Nexian TAP NX G868 ini sukses dalam penjualannya karena faktor harga yang sangat terjangkau oleh pasar Indonesia dan menjadi ponsel layar sentuh pertama yang hadir dengan fasilitas kartu SIM ganda.

5. Nokia 6600
Ponsel yang satu ini memang tak pernah dilupakan oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dengan masih banyaknya pencarian terhadap ponsel yang sangat populer dari tahun 2004 hingga 2005. Sekarang harga ponsel ini lebih terjangkau dibanding saat pertama kali rilis di tahun-tahun tersebut.

6. Nexian Cappuccino
Ponsel yang sudah dilengkapi dengan wifi ini merupakan ponsel yang tergabung dalam Nexian Touch Series namun memiliki layar berukuran 3,2 inci saja dan dibandrol dengan harga dibawah Nexian Champion.

7. Hape Esia Connect
Ponsel ini dirilis dengan menggandeng provider CDMA yaitu Esia. Ponsel ini diluncurkan dengan nama Hape Esia Connect. Ponsel ini ditujukan untuk pasar low-end dengan paket internet yang terjangkau beserta fitur aplikasi Facebook.

8. Nokia C5
Guna menembus pasar menengah ke bawah, Nokia mengeluarkan Nokia Series C. Nokia C5 ini sebenarnya sudah tersedia di pasaran sejak tahun kemarin namun tahun ini Nokia melakukan regenerasi dengan merilis Nokia C5-00 5MP. Dibandingkan dengan versi lama, tidak banyak perubahan dari tampilan luarnya. Yang membedakan adalah kameranya yang memiliki resolusi 5 megapiksel dan kapasitas simpan data dan RAM yang jauh lebih lebih besar dari Nokia C5.

9. Nokia C3
Pada peluncurannya tanggal 5 Juni 2010 lalu, ponsel ini langsung diserbu konsumen. Pasalnya ponsel ini merupakan ponsel yang sangat terjangkau dengan fitur yang cukup lengkap dan sesuai dengan harapan konsumen. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan wifi, papan kunci QWERTY dan ditambahi dengan aplikasi Nokia Communities dan Push Mail.

10. BlackBerry Onyx
BlackBerry sangat populer di Indonesia dan salah satu tipe yang masih digemari sampai saat ini adalah BlackBerry Onyx. Ponsel ini memiliki keunggulan berupa BlackBerry OS 5, BIS, Pushmail, A-GPS, WiFi dan teknologi HSDPA. Pada bulan Desember 2010, Research In Motion merilis versi terbarunya yaitu BlackBery Bold 9780 atau yang lebih populer dengan sebutan BlackBerry Onyx 2. Unggul dari versi sebelumnya karena memiliki spesifikasi perangkat keras dan perangkat lunak yang lebih mumpuni dengan mengusung BlackBerry OS 6, ukuran RAM 512 MB yang dua kali lipat lebih besar dan kamera 5 megapiksel.

No comments:

Post a Comment