Sunday, July 24, 2011

Juventus Kalah, Conte Kambing Hitamkan Keletihan

TORONTO - Hasil kurang memuaskan ditorehkan oleh Juventus yang harus mengalah 1-2 dari Sporting Lisbon di Toronto, Amerika Serikat. Pelatih baru Bianconeri pun langsung berdalih bahwa faktor keletihan menjadi penyebab utama hasil buruk timnya.

Tim asal kota Turin di Italia ini sempat tertinggal dua gol, hingga akhirnya Alessandro Del Piero mencetak gol di menit akhir. Hasil ini tentu membuat khawatir para Juventini di seluruh dunia yang tak ingin timnya mengulang hasil buruk di musim 2010 lalu.

“Kami tidak mencapai intensitas permainan yang diinginkan, tetapi jangan lupa kemarin dalam suhu 42 derajat kami menjalani sesi latihan fitness yang berat. Kami harus berkembang dan beberapa pemain perlu menemukan kembali kepercayaan diri, karena setelah dua musim yang sulit, penting bagi kami untuk membangun rasa percaya diri,” ujar Conte dilansir dari Tribalfootball, Senin (25/7/2011).

Mantan gelandang Juventus ini tetap mengapresiasi permainan yang digawangi para anak asuhnya tersebut. Menurut Conte kekalahan ini bisa menjadi pelajaran berharga tentunya, karena Juventus bukanlah melawan tim amatir, melainkan salah satu tim hebat di Liga Portugal.

“Saya menyukai peluang yang dihasilkan oleh semua orang dan reaksi penuh hasrat mereka di babak kedua, tidak ada orang yang bersiap untuk kalah. Bila kami tidak ingin menerima risiko kalah, maka kami akan memilih bermain dengan tim amatir di tahap pra musim ini,” imbuh Conte.

Menurut pelatih 41 tahun ini apa yang terjadi haruslah diterima dengan lapang dada. Hasil semua ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi bagi para punggawa La Vecchia Signora.

“Kami harus menerima laga internasional ini, bahkan melawan skuad seperti Sporting Lisbon yang telah bersiap diri untuk babak penyisihan Liga Champions. Kami harus tetap mendorong diri kami, karena masih banyak hal yang harus dikerjakan. ( Fen )

No comments:

Post a Comment