Sunday, July 24, 2011

Tanggapi Kekalahan, Del Piero Tak Salahkan Apapun

TURIN - Alessandro Del Piero beranggapan bahwa tidak ada yang harus disalahkan dari kekalahan 1-2 yang diderita Juventus dari Sporting Lisbon. Menurutnya semua pemain sudah berlatih serta bermain baik dan kekalahan ini hanya dikarenakan beberapa hal yang tidak berjalan baik.

Penyerang berjuluk Il Pinturicchio ini ikut bermain dalam laga tersebut dan mencetak satu gol di menit akhir. Berbeda dengan pelatihnya (Antonio Conte) yang menyalahkan faktor kelelahan, Del Piero tidak ingin menyalahkan faktor tersebut karena baginya itu hal yang normal.

“Anda bisa melihat perhatian dan dedikasi yang telah kami curhakan dalam latihan di minggu ini. Kami masing-masing bermain 45 menit, tetapi sedikit kelelahan adalah normal di tahap pra musim ini, karena faktanya beberapa hal tidak perjalan dengan benar (dalam laga),” ujar Del Piero dilansir dariTribalfootball, Senin (25/7/2011).

Pemain yang ikut andil dalam kemenangan Italia di Piala Dunia 2006 ini masuk dalam permainan melawan Sporting Lisbon di babak kedua. Pria berusia 36 tahun ini membuat gol indah untuk memperkecil kekalahan Bianconeri di menit akhir dan mengaku bahagia bisa mencetak gol tersebut.

“Saya bahagia bisa mencetak gol tersebut dengan kepala dingin di momen yang tepat. Bola yang di chop (congkel) merupakan pilihan yang paling memungkinkan. Itu laga yang berat dan mungkin tidak seluruhnya bersahabat, tetapi sangat normal bila dua klub besar bertemu dan bersiap untuk masa depan mereka,” tandasnya.

Laga ini tentu menjadi evaluasi tersendiri bagi skuad La Vecchia Signora yang tengah bersiap menatap Serie A musim 2011. Seluruh punggawa tim raksasa Turin ini tentu tidak ingin mengecewakan para Juventini yang telah melihat keterpurukan timnya dua musim berturut-turut. ( Fen )

No comments:

Post a Comment