Sunday, July 24, 2011

Marky Ramone Cs Puaskan Penonton dengan 35 Lagu


JAKARTA - Antusias penonton tak terbendung saat melihat sosok Marky Ramone bersama 3 additional pemain berada di tengah panggung Distortion Stage, Rockvolution 2011, Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2011).

Teriakan Hey Ho Lets Go! dari penonton seolah menyambut kedatangannya dalam konser perdananya di Indonesia. Michale Graves, mantan personil Misfits yang turut digaet Marky malam tadi menyapa penonton dengan ramah, “Hey Jakarta, how are you?”

Tanpa banyak basa-basi lagi, Marky cs pun langsung menggeber lagu pertamanya Rockaway Beach. Penonton pun langsung berijingkrak mengikuti akuran lagu tanpa menghiraukan guyuran hujan yang membasasi lapangan ABC, Senayan.

Marky yang menginjak usia ke 55 tahun, tampil penuh stamina. Gebukan drumnya terdengar lantang dalam tempo cepat dan nyaris tanpa jeda ia mainkan untuk belasan lagu. Meski bukan Joey Ramone yang menyanyikan lagu-lagu Ramones, namun Michale Graves nampak sukses mengobati rasa penasaran penonton tentang band punk rock legendaris tersebut. Aba-aba dari Michale usai menyanyikan lagu ke lagu lain dengan teriakan “one , two, three, four” bak tak membiarkan penonton berhenti berjoget dan bernyanyi bersama.

Sederet lagu Ramones memanaskan malam tadi, seperti ‘Sheena Is a Punk Rocker, Beat On The Brat, Rock n Roll Radio, Poison Heart, The KKK Took My Baby Away dan Chinese Rock. Usai membawakan laguPinhead, Marky berdiri ketengah panggung dan membungkuk tanda pamit undur diri. Namun penonton yang masih ingin mendengarkan hits mereka berteriak ‘We One More’ serta ‘Hey Ho Lets Go’ pun beramai-ramai dilontarkan.

Tak lama marky cs pun kembali ke atas panggung membawakan I Just Want to Have Something to Do, Cretin Hop dan R.A.M.O.N.E.S pun digeber tanpa henti. Kemudian mereka meninggalkan panggung.

Apakah konser mereka berakhir?jawabannya sudah pasti tidak. Kali ini giliran Michale Graves ketengah panggung dan memeluk gitar akustiknya untuk menghibur penonton. Sebelumnya, ia agak terganggu dengan gitarnya yang bermasalah, tapi tak lama ia pun nampak cuek.

“Aku punya dua buah gitar, tapi keduanya f*ck. Apakah kalian mendengar suara gitarku? Baiklah jika sebagian dari kamu menjawab dengar, sebagian tidak, mari kita menutup mata dan berpura-pura kalau gitar ini baik-baik saja,” gurau Michale.

Lagu milik Nirvana Come As You Are, yang disusul dengan Fiend Club dimainkan dengan format akustikan. Ia juga membawakan lagu Saturday Nite milik Misfits yang di dedikasikan untuk bencana di Norwegia dan meninggalnya musisi Amy Whinehouse.

Penampilan Marky cs ditutup sempurna dengan lagu Blitzkrieg Bop. Penonton pun nampak terpuaskan dengan 35 lagu yang dibawakan Marky cs malam tadi. ( Fen )

No comments:

Post a Comment