Thursday, July 14, 2011

Bulan Depan Sony Reader Versi Anyar

Sony Corp, eksportir terbesar elektronik Jepang, berencana mengenalkan produk digital book readers atau perangkat khusus pembaca buku digital terbaru. Seakan menantang produk yang serupa milik Amazon.com Inc, rencananya peluncuran akan dilakukan di Amerika Serikat awal bulan depan.

Sony Reader anyar ini akan dihargai antara 180 dollar AS hingga 300 dollar AS per unit. "Sony akan memperbaiki hardware dan software dari produk sebelumnya," kata Phil Lubell, wakil presiden Sony digital readers di Sony Electronics dilansir Bloomberg.

Produsen yang berbasis di Tokyo ini akan memperkenalkan produk anyar ini sebelum meluncurkan model pertama komputer tabletnya. Lubell menyatakan, perusahaan akan terus mendorong penjualan karena harga produk ini lebih murah dibanding produk tablet.

"Sony terlihat berjuang memperluas pembaca e-bisnis lebih awal dari waktu yang direncanakan," kata Nobuo Kurahashi, analis Mizuho Financial Group Inc di Tokyo.

Informasi saja, jumlah orang Amerika yang memiliki pembaca elektronik seperti Kindle naik hingga dua kali lipat dalam enam bulan. Sebuah survei yang dilakukan Pew Research Center mengatakan sampai Mei sebagai lulusan perguruan tinggi dan orang dewasa dalam kategori pendapatan tertinggi memilih perangkat komputer tablet.

No comments:

Post a Comment