Wednesday, July 6, 2011

Bahaya Menggunakan Headset

Inilah Bahaya Menggunakan Headset - Dengan Perkembangan dunia teknologi  dan informasi yang kian hari kian canggih dan bertambah maju, penggunaan earphone ataupun Headset ditelinga menjadi  sebuah pemandangan yang biasa terutama dipusat perbelanjaan, mall, kendaraan, pusat kebugaran,dll. Kemudahan yang ditawarkan oleh gadget musik membuat orang lebih sering  menggunakan perangkat Audio ini ,namun tahukah anda bahaya memakai headset terlalu lama bagi kesehatan anda??? 

Menurut majalah Newsweek , menyebutkan bahwa lebih dari 28 juta orang Amerika mengalami kehilangan pendengaran pada tingkat tertentu dan jumlahnya diperkirakan terus meningkat hingga mencapai 78 juta pada tahun 2030.
Sebuah sumber misalnya mengatakan bahwa,telinga yang terekspos suara diatas 85dB dapat mengakibatkan kehilangan pendengaran permanen, tergantung tingkat volume suara dan berapa lama mendengarkan seseorang tersebut melalui perangkat headsetnya.
Penelitian yang dilakukan oleh Mr.Brian J.Fligor, mengatakan bahwa semakin dekat sumber suara dengan gendang telinga maka semakin tinggi tingkat suara dan lebih relatif berisiko terhadap bahaya kerusakan telinga di bandingkan headphone.
Mr.Brian J.Fligor menyarankan bahwa penggunaan jangan melebihi satu jam per hari dengan volume tingkat 6 dari skala 10. Sangat dianjurkan untuk mengecilkan volume suara dan berikan kesempatan telinga kita  untukberistirahat.Jadi Berhati-hatilah dalam menggunakan perangkat Headset/Earphone Anda
Dirangkum dari id.shoong

No comments:

Post a Comment