Wednesday, June 8, 2011

Musang Bermoncong Aneh Gegerkan Warga

Musang Bermoncong Aneh Gegerkan Warga - Lumajang , Seekor binatang mirip Musang menggegerkan warga Desa Ledok Tempuro, Kecamatan Randuagung, Lumajang. Binatang yang menggegerkan warga ini mempunyai keanehan pada moncongnya. Moncongnya lebih mirip babi.

Musang aneh ini ditangkap Suhanto (45), bendahara UPT (Unit Pelaksana Tehnis) Dinas Pendidikan Kecamatan Randuagung pada, Selasa (7/6/2011) malam kemarin.

Suhanto menceritakan binatang itu ditangkap sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, ia tengah santai di rumah bersama istrinya, Ny. Yumaidah (39) dan anak beserta dua orang keponakannya.

Saat itu, tiba-tiba Suhanto dikejutkan masuknya seekor binatang yang berukuran kecil dengan bulu berwarna abu-abu. Binatang ini semula dikira adalah seekor Musang. "Binatang itu kemudian masuk ke ruang komputer, dimana anak dan keponakan saya tengah belajar di sana," kata Suhanto.

Masuknya binatang itu, sempat terlihat juga oleh istrinya yang kemudian bertanya kepada Suhanto, apa jenisnya. "Istri saya tanya binatang apa itu," sambung Suhanto.

Belum lama istrinya bertanya, tiba-tiba seisi rumah mendengar suara benda jatuh di ruang tengah yang ternyata adalah helm. Ketika hendak mengambil helm itulah, tiba-tiba binatang yang awalnya dikira musang itu tiba-tiba berdiri di depan Ny. Yumaidah.

"Anehnya, binatang itu berdiri dengan dua kaki bagian belakang. Sedangkan, kedua kaki depannya diangkat seperti posisi angkat tangan. Kontan saja istri saya jadi semakin curiga dan menunjukkan binatang itu kepada saya," beber Suhanto lagi.

Tak lama kemudian, binatang itu lari ke bawah meja lalu bersembunyi di kamar. Karena takut binatang itu akan menggigit, Suhanto akhirnya berinisiatif menangkap binatang itu dengan menggunakan kain keset. "Saat saya tangkap, binatang itu terlihat jinak. Setelah tertangkap baru saya perhatikan betul bagian kepala binatang tersebut dan baru terlihat keanehan," ujarnya.

Keanehan yang dimaksud Suhanto adalah, binatang yang berukuran kecil selayaknya musang itu, ternyata memiliki bentuk kepala dan bagian hidung seperti babi. "Saya sendiri tak percaya kalau binatang itu Musang. Lha wong bagian kepala dan hidungnya seperti babi. Hidungnya agak besar dan datar, persis seperti babi," jelas Suhanto.

Dengan keanehan itu, Suhanto juga menyebutkan, jika dirinya tidak pernah melihat binatang dengan bantuk kepala seperti yang ia tangkap di rumahnya. "Binatang ini memang aneh dan saya tidak pernah melihat sebelumnya. Dikatakan musang jelas bukan, karena kepalanya persis seperti babi," terangnya.

Setelah binatang itu berhasil ditangkap. Suhanto kemudian menempatkanya di kandang bambu yang berukuran panjang 30 centimeter dan lebar 25 centimeter. Kandang itu digantung di pohon depan rumahnya. Tidak lama kemudian, penangkapan binatang yang diyakini warga sebagai babi ngepet itu akhirnya mengundang ketertarikan masyarakat untuk melihatnya secara langsung.

"Sejak tadi malam sampai pagi ini, rumah saya terus kebanjiran warga yang ingin melihat langsung binatang ini. Bahkan, tadi malam lebih dari 300 orang yang datang," pungkas Suhanto.
(detiksurabaya)

Baca juga - 10 Hewan yang Paling Jarang Ditemukan di Bumi

No comments:

Post a Comment