Tuesday, June 7, 2011

Inilah 10 Bangsa Paling Garing Sejagat

Inilah 10 Bangsa Paling Garing Sejagat - Sebuah jajak pendapat yang dibuat untuk media jejaring social Badoo.com, menyimpulkan orang Jerman adalah bangsa paling tidak lucu sejagat. Mereka tidak dapat membuat lelucon yang mampu membikin orang terpingkal-terpingkal.

Survei ini dilakukan terhadap 30 ribu orang dari 15 negara dengan pertanyaan negara mana dengan selera humor terendah. Hasilnya, Jerman menduduki posisi puncak dari 10 daftar yang dibuat. Selanjutnya diikuti Rusia, Turki, Inggris, Amerika Serikat, Prancis, Polandia, Belgia, Belanda, dan Kanada.

Banyak responden menilai orang Jerman lebih memusatkan perhatian pada rasionalitas dan efisiensi ketimbang guyonan. “Bangsa Jerman sangat brilian dalam banyak hal, termasuk membuat mobil dan mengalahkan kami (Inggris) dalam sepak bola. Sayangnya, dalam urusan lelucon, mereka tidak lucu,” kata juru bicara Badoo.com, Lloyd Price.

Namun para pembela comedian Jerman menyatakan stereotip itu tidak benar lantaran tidak mudah menerjemahkan guyonan dalam bahasa Inggris ke bahasa Jerman. Pada Mei 2007, majalah Der Spiegel melaporkan orang-orang Inggris memandang warga Jerman sangat efisien tapi kurang memiliki selera humor.

Alhasil, Anda harus berhati-hati jika mau melempar gurauan ke orang Jerman. Jangan-jangan hanya senyum kecut yang muncul.
(www.tempointeraktif.com)

No comments:

Post a Comment