Monday, June 20, 2011

5 Tips Dalam Memilih Pasangan Hidup

5 Tips Dalam Memilih Pasangan Hidup - Tips Agar Anda Tak Menikahi Pria yang Salah Setiap orang yang menikah tentu ingin pernikahan tersebut bahagia selamanya. Namun kenyataan terkadang tak seindah harapan.

Sekarang ini, banyak pernikahan yang akhirnya berakhir dengan perceraian. Pada banyak kasus perceraian, si wanita atau si pria merasa mereka menikah dengan pria yang salah atau tidak cocok.

Bagaimana agar hal itu tidak terjadi? Berikut ini tipsnya agar Anda terhindar menikahi pria yang salah. dan berikut adalah 5 Tips Agar Anda Tak Menikahi Pria yang Salah
5. Curiga
Tidak ada salahnya menaruh curiga pada pasangan, tapi jangan terlalu berlebihan. Kecurigaan ini penting apalagi jika ternyata pasangan kerap bersikap aneh. Jika memang hal itu terjadi, segera cari tahu, karena jangan-jangan pasangan Anda menyimpan masa lalu yang bisa mengganggu hubungan pernikahan nantinya.

4. Jangan Hanya Melihat dari Fisiknya
Anda tentu merasa bangga jika memiliki suami berwajah tampan. Tapi pria tampan pun bisa berubah menjadi orang yang kejam dan tidak menyenangkan. Jadi dalam memilih calon suami, jangan hanya melihat pada fisiknya saja. Kenali lebih dalam calon suami Anda itu.

3. Kenali Pasangan Luar-dalam
Saat masih pacaran, kenali tanda-tanda dari kepribadian pasangan yang mungkin tidak Anda sukai dan bisa merusak pernikahan. Pada banyak kasus, tidak sedikit wanita yang baru menyadari kalau suaminya ternyata suka melakukan KDRT. Padahal saat masih menjadi sepasang kekasih, pria tersebut bersikap sopan.

2. Komunikasikan Tujuan Anda
Agar sebuah pernikahan berjalan baik, masing-masing pasangan harus mengkomunikasikan tujuan hidup mereka. Cari tahu apa saja perbedaan Anda dan pasangan dalam hal tujuan ini. Misalnya saja, setelah menikah, Anda ingin segera memiliki rumah, sementara pasangan memilih membeli mobil dulu.

Jika ternyata ada perbedaan, hal itu sebenarnya tidak masalah asalkan perbedaan tersebut bukan pada masalah-masalah penting seperti anak, uang dan karir. Pasangan yang memiliki perbedaan pada tiga hal itu, akan sedikit sulit menjalani hidup bersama karena mereka memiliki tujuan hidup yang tidak sama.

1. Terima pria tersebut apa adanya
Dalam sebuah hubungan, seringkali yang dialami, apa yang Anda lihat, itulah yang didapat. Dengan kata lain, jika pria yang Anda cintai ini memliki kebiasaan buruk, hal itu biasanya akan terbawa sampai ke pernikahan.

Tidak sedikit wanita yang justru berpikir sebaliknya. Wanita berpikir calon suami mereka bisa berubah menjadi lebih baik. Jadi sebaiknya, sebelum menikah pastikan dulu apakah Anda siap menerima segala kekurangan dan kelebihannya. Sekali lagi, jangan berpikir, kekurangan atau keburukannya itu akan berubah setelah Anda dan dia sudah resmi menjadi suami-istri.
(www.wolipop.com)
Baca Juga - kumpulan kata-kata cinta terindah - Cara Jitu Memikat Kaum Wanita

No comments:

Post a Comment