Wednesday, June 22, 2011

11 Situs Terbaik Bagi Pelajar

11 Situs Terbaik Bagi Pelajar - Inilah 11 Website yang Penting dan sangat berguna Untuk Para Pelajar,sudah tidak diragukan lagi saat ini Teknologi internet menjadi salah satu media yang memiliki berbagai fungsi dan dan peranan yang begitu penting dalam dunia pendidikan dan teknologi.internet menyediakan begitu banyak informasi yang seolah tiada habisnya untuk terus digali dan di pelajari.

Berbagai fungsi dan peranan internet dalam perkembangan dunia informasi terbilang sangatlah istimewa karena mampu meningkatkan arus informasi dengan cepat dan menjadi poin penting bagi perkembangan pendidikan di Indonesia pada era globalisasi seperti saat ini.
Berikut ini adalah beberapa website komprehensif dan dapat diandalkan oleh siswa dan guru pada berbagai strata pendidikan. Mau tau apa saja website penting untuk pelajar ? Inilah 11 Website/situs web Penting Untuk Para Pelajar

1.MSN Encarta
Website yang memiliki lebih dari 4.500 artikel, dengan dilengkapi oleh kamus, peta, kuis interaktif, dan banyak lagi.
Alamat Website http://encarta.msn.com

2.Refdesk
Website ini telah berdiri sejak tahun 1995. Hanya dengan satu klik anda telah dapat menggunakan berbagai pencarian, seperti kamus, ensiklopedia, kalkulator, atlas, dsb.
Alamat Webisite http://refdesk.com

3.HowStuffWorks
Apakah anda ingin tahu mengapa gempa bumi terjadi? Bagaimana sebuah keping CD dibakar? Bagaimana Matahari terbentuk? Semua jawaban dari pertanyaan berikut dapat anda temukan disini.

4.Canada’s SchoolNet
Website ini dibentuk oleh pemerintah Kanada. Canada’s School.Net menggunakan bahasa Inggris dan Perancis sebagai bahasa pengahantarnya. Mereka menyediakan link ke berbagai sumber pembelajaran dan situs-situs pendidikan. Hal tersebut meliputi materi pendidikan terbaru, informasi, Web, proyek, dan berbagai kontes-kontes pendidikan..

5.Download.com
Website ini menyediakan puluhan ribu software dan shareware program yang dapat di download gratis. Hal ini termasuk pelayanan untuk Windows, Macintosh, Linux, Internet tools, kamus untuk desktop dan masih banyak lagi.
6.Novelguide.com
Website yang handal dan sering digunakan sebagai sumber gratis untuk analisis buku-buku sastra klasik kontemporer, seperti : Mark Twain’s Huckleberry Finn, Fyodor Dostovevsky’s Notes, dan masih banyak lagi.
Alamat Website http://novelguide.com

7.Math.com
Website ini menyediakan berbagai bantuan pada sejumlah mata pelajaran matematika, termasuk bidang-bidang terkait, matematika sekolah dasar, kalkulus, aljabar, geometri, trigonometri, dan statistik. Disini anda bisa melakukan Praktek latihan Matematika yang dinilai secara otomatis, ditambah website ini menyediakan berbagai fitur gratis, seperti : glosarium, kalkulator, tips-tips dalam menyelesaikan Pekerjaan Rumah, permainan matematika, dan rencana pelajaran bagi para guru.
Alamat Website http://math.com

8.Wolfram Mathworld
Merupakan sumber daya Matematika yang paling banyak, dengan memiliki 412.600 lebih data entri.

9.FreeTranslation
Website praktis ini secara otomatis mengkonversi teks dari satu bahasa ke bahasa yang lain. Anda dapat melakukan pengetikan dan penyisipan hingga 10.000 karakter (sekitar 1.800 kata) ke jendela pencarian anda,

10.Shakespeare Online
Disini anda dapat mengutip dan menganalisa karya-karya William Shakespeare secara bebas.

11.Science Made Simple
website ini khusus disediakan bagi anak-anak dari segala usia disini mereka mendapatkan jawaban rinci tentang berbagai ilmu pengetahuan yang mereka tanyakan, membaca berita artikel terkini yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan, mendapatkan ide-ide untuk proyek-proyek sekolah, dan masih banyak lagi.

No comments:

Post a Comment