Monday, June 20, 2011

Di Jepang Tinja Bisa diOlah Jadi Daging

Ternyata Tinja Bisa diOlah Jadi Daging - Mitsuyuki Ikeda,Seorang ilmuwan asal Okayama Laboratory, melakukan sebuah penelitian terhadap kotoran/tinja manusia yang banyak mengendap pada saluran Pembuangan bawah tanah di kota Tokyo, Jepang. Ternyata, lumpur yang dihasilkan dari kotoran tersebut mengandung 63 persen protein, 25 persen karbohidrat, dan 3 persen vitamin yang dapat larut dalam lemak, serta 9 persen mineral.
Di Jepang Tinja Bisa diOlah Jadi Daging

Pemerintah Tokyo sendiri saat ini tengah kewalahan dalam menghadapi banyaknya kotoran-kotoran tersebut. Untuk itu, Ikeda mencari cara lain untuk mengolah kotoran tersebut, daripada harus dibuang ke laut.

Akhirnya Ikeda menemukan sebuah cara untuk mengolah kotoran manusia tersebut untuk dijadikan sebagai daging sintetis. Dari hasil uji coba yang telah dilakukan, mereka yang telah mengonsumsi ‘daging’ dari kotoran manusia itu menyebutkan, rasanya seperti daging sapi.

Sayangnya hingga saat ini proses pembuatan ‘daging’ dari Tinja tersebut masih terbilang cukup mahal yaitu 10 sampai 20 kali lebih mahal jika dibanding dengan harga daging sapi sungguhan. Akan tetapi harga ini akan turun jika ‘daging’ itu berhasil diproduksi secara massal.bagaimana menurut anda apakah anda tertarik untuk mencobanya ?????






dirangkum dari vivanews.com
Baca juga - Ini dia 12 Serangga Lezat Yang Bisa Dimakan

No comments:

Post a Comment