Wednesday, June 8, 2011

Beredar Pesan 'XL Curi Pulsa Pelanggan'

Beredar Pesan 'XL Curi Pulsa Pelanggan' - Beredar broadcast message (BM) dikalangan pengguna BlackBerry terkait pesan yang berisi mengenai operator XL yang mencuri pulsa pelanggan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Dalam pesan BM tersebut disebutkan bahwa sms-sms dari XL melalui layanan seperti XL-Konten, XL-info, XL-Kejutan sering memotong pulsa padahal pengguna tidak pernah mendaftarkannya.

"Apa kalian sering menerima sms2 dari XL-Konten, XL-info, XL-Kejutan, atau sms2 serupa lainnya yang dikirimkan ke nomer kalian dari pihak XL? Itu adalah penyebab pulsa kalian terus-menerus terpotong. Sekali terima sms seperti itu, pulsa kalian dipotong 2000an loh!" tulis pesan tersebut.

"Memang kita tidak pernah mendaftarkan nomor kita untuk sms2 itu, tp itu merupakan sms otomatis dr pihak XL. Bisa jadi ini merupakan salah satu cara pihak XL untuk memakan pulsa kita! Jadi, untuk menghentikan sms2 itu, ketik STOP, dan kirim ke 9877 Setelah kalian menerima sms seperti ini: 'Terima kasih, anda telah unsubscribe di layanan 9877', berarti kalian telah dihentikan dr program penerimaan sms2 XL tsb," sambung pesan itu.

Namun hal ini langsung dibantah oleh pihak XL Axiata sendiri, menurut mereka, perusahaanya tidak pernah melakukan pemotongan pulsa sepihak tanpa persetujuan dari pengguna.

"Kalau Anda terima SMS atau BBM yang menyatakan bahwa SMS dari XL Konten, XL Info, XL Kejutan dll akan memotong pulsa, mohon diabaikan, karena info tersebut tidak benar," jelas Head of Corporate Communication PT XL Axiata Febriati Nadira.

"XL tidak pernah memotong pulsa untuk setiap SMS yang Anda terima kecuali anda mendaftar untuk layanan tersebut," tandasnya.
(okezone.com)

Baca juga - 5 Sistem Ponsel Terpopuler Tahun 2011 - Telkomsel Luncurkan Layanan SMS2.0 Live

No comments:

Post a Comment