Monday, June 6, 2011

Inilah Motor Listrik Hasil Evolusi Motor Balap

Inilah Motor Listrik Hasil Evolusi Motor Balap - Proyek ini dikenal sebagai e-Moto yang diciptakan dan dikembangkan LGN Tech Design. Proyek ini mendapat dukungan dari University of Madrid. Seperti apa?

“Teknologi yang kami kembangkan merupakan hasil rancangan platform model, analisa dan evolusi motor balap,” ujar Kepala MAQLAB Profesor Juan Carlos Garcia Prada dari fakultas teknik mesin.

Terbaru, prototype e-Moto ini ikut serta dalam perlombaan sepeda motor listrik dunia FIM E-Power (100% listrik). "Meski kontestan hanya ada tiga, posisi ketiga yang diraih motor ini merupakan suatu kebanggaan," ujarnya.

Kendaraan listrik ini memiliki sistem isi ulang baterai yang menawarkan hasil cukup mengagumkan. Di antara sejumlah fitur prototipe yang ada, berat motor ini tergolong ringan, yakni 145 kg.

Selain itu, motor listrik hasil evolusi dari motor balap ini juga memiliki sistem pengisian ulang baterai saat mengerem dan suspensi inovatif depan berdasarkan sistem yang sudah diuji di proyek riset lainnya.
(Inilah.com)

No comments:

Post a Comment