Friday, June 24, 2011

Inilah 10 Video Reaksi Kimia Paling Menakjubkan

Inilah 10 Video Reaksi Kimia Paling Menakjubkan - Reaksi kimia berikut ini adalah video reaksi kimia paling menakjubkan di dunia yang merupakan bagian terindah yang dapat dihasilkan melalui Proses kimiawi. Kadang Kita kagum pada bagaimana dua senyawa dapat membuat senyawa baru atau dapat bereaksi dan membentuk sebuah unsur kimia baru. Ada banyak hal menarik dan reaksi kimia yang menakjubkan . Jadi silahkan menikmati, top 10 reaksi kimia yang paling menakjubkan di dunia berikut ini:
10. Briggs-Rauscher Reaction (Reaksi Osilasi)
Reaksi ini juga disebut Reaksi Osilasi. Cairan yang tidak memiliki warna berubah warna ke warna kekuningan, dan kemudian tiba-tiba berubah menjadi biru gelap, kemudian diubah lagi menjadi tidak berwarna. Proses ini berulang sampai sekitar 10 kali, kemudian berakhir menjadi biru tua dengan bau yodium yang kuat. Menakjubkan bukan!




9. Reaksi Thermite dengan Nitrogen Cair
Dalam video ini kita akan melihat bagaimana Reaksi Thermite peledak dapat ditekan / didinginkan oleh Nitrogen Cair.



8. Superfluid Helium
Ketika helium didinginkan pada -271 derajat Celsius, helium akan berubah menjadi Helium II, Ini disebut superfluida. Fluida sangat encer, bahkan dapat mengalir melawan gravitasi bumi! Checkidot:



7. Hexaflouride, belerang yang dapat membuat benda melayang
Gas Hexaflourode adalah tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak beracun. Selain dapat membuat sesuatu mengambang, menghirup gas ini akan menyebabkan suara Anda menjadi sangat rendah.



6. Superabsorben Polymer
Suatu polimer dapat menyerap air sangat cepat dan banyak. Juga disebut Hydrogel



5. Kejenuhan Sodium Asetat
Natrium Asetat akan jadi jenuh ketika didinginkan atau dipanaskan. Jika ada kontak dengan objek lain kristalisasi akan terjadi.
Video Kejenuhan Sodium Asetat



4. Meissner Effect
Ketika sebuah superkonduktor didinginkan di bawah temperatur transisi, maka karakter menjadi diamagnetik. Inilah videonya:
Video Meissner Effect



3. Reaksi antara Kalium Klorat (KClO3) dengan Gummy Bear
Kalium Klorat biasanya digunakan untuk desinfektan dan kembang api. Ketika Kalium Klorat direbus, apa pun yang ditambahkan ke dalamnya akan meledak langsung melihat video berikut:
Video Reaksi Kimia antara Kalium Klorat (KClO3) dengan Gummy Bear




2. Reaksi antara Magnesium (Mg) dengan Dry Ice
Magnesium sangat mudah terbakar dan apinya akan menyala sangat terang. Dalam video ini anda akan melihat Magnesium terbakar di Dry Ice (CO2 beku).
Video Reaksi kimia antara Magnesium (Mg) dengan Dry Ice



1. Reaksi Sodium / Natrium (Na) dengan air (H2O)
Natrium adalah elemen yang sangat reaktif dan mudah meledak. Ketika dicampur dengan air, akan segera menyebabkan ledakan. Dalam video di bawah ini Na bereaksi dengan air dalam memproduksi gas Cl cahaya kuning dan panas tinggi.
Video Reaksi Kimia Sodium / Natrium (Na) dengan air (H2O)


No comments:

Post a Comment