Monday, May 2, 2011

Cacing Kematian Dari Mongolia


Cacing Kematian Dari Mongolia - penduduk setempat biasa menyebutnya dengan allghoi (orghoi, khorkhoy) yang artinya “cacing usus penuh darah” sebab bentuknya mirip dengan usus sapi,pada umumnya makhluk ini dianggap cryptid(cryptozoology).Pertama kali diperkenalkan oleh pakar paleontology Amerika Serikat Profesor Roy Chapman Andrews dalam bukunya On the Trail of Ancient Man (1926)Meski dalam bukunya itu dia tidak memberikan bukti, 

Cacing Kematian Dari Mongolia

Cacing Aneh ini dikategorikan sebagai cacing yang paling mematikan di dunia yang hidup di daerah padang pasir, persisnya di Gurun Gobi Mongolia.Mitos tentang cacing kematian dari mongolia ini bahkan telah menarik perhatian Seorang penjelajah yaitu Czechnya Ivan Mackerle ,Mackerle rela menelusuri pepasiran di Gurun Gobi hanya untuk mendeteksi keberadaan cacing yang sudah menjadi bahan pembicaraan warga bahkan menjadi mitos di sana.


cacing ini bisa menyerang tiba-tiba dengan menyemprotkan zat asam sejenis racun yang bermuatan Listrik ke wajah mangsanya. Sejauh ini, memang belum ada bukti otentik ataupun foto yang menyatakan keberadaan makhluk misterius ini. Namun, warga Mongol yakin cacing itu ada di dalam pasir yang bergerak lamban untuk menyerang mangsanya.


diyakini cacing ini memiliki panjang sekitar dua hingga lima kaki (0,6 hingga 1,5 meter) berwarna merah cerah dengan senjata racun asam bewarna kuning yang disemprotkan kea rah musuhnya dari mulutnya. Selain itu, disebutkan juga makhluk ini memiliki sengatan listrik yang kekuatannya mampu membunuh seekor unta.
Pada 2005, sekelompok ilmuwan Inggris dan pakar cryptozoologi menghabiskan waktu sebulan di Gurun Gobi guna menguak keberadaan makhluk mengerikan ini. Meski mereka tidak pernah berhadapan langsung dengan makhluk ini, mereka mendapatkan sejumlah bukti bahwa cacing ini memang ada.

Sumber : Kaskus

No comments:

Post a Comment