Saturday, May 21, 2011

Telkomsel Luncurkan Layanan SMS2.0 Live

Telkomsel Luncurkan Layanan SMS2.0 Live - Telkomsel berkerja sama dengan perusahaan media mobile global, Affle, Rabu (18/5/11) meluncurkan layanan SMS2.0 Live di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Layanan ini merupakan versi upgrade dari layanan SMS 2.0 yang dikembangkan sebelumnya.

Pada dasarnya, layanan ini memadukan platform SMS dengan jejaring sosial, memberikan konten interaktif gratis, dan pengalaman lebih dalam mengolah pesan. Salah satu kelebihannya, SMS 2.0 Live memiliki fitur menarik seperti background dan teks warna serta emoticon.

SMS 2.0 Live juga memberikan kemampuan jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk berhubungan secara instan, update lokasi makan, ataupun menyapa teman yang ditaksir lewat Facebook. Pengguna juga bisa memakai layanan ini untuk mengirimkan tweet.

Tambahan lain pada layanan SMS 2.0 Live adala fitur Secret SMS yang bisa mengunci pesan dari orang tertentu. Ada pula Scheduled SMS untuk mengirim ucapan ulang tahun dan akses ke konten media ternama. Pengguna setia bisa mendapatkan poin pada Leader Board dan mendapat hadiah khusus dari pengiklan.

VP Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono mengatakan, "Kecanggihan layanan SMS 2.0 Live yang dilengkapi fitur terbaru dan menarik ini kami harapkan dapat menjadi solusi pelanggan dalam melakukan pengiriman dan penerimaan pesan singkat secara lebih atraktif."

Sejauh ini, layanan SMS 2.0 sudah bisa digunakan pada handset dengan sistem operasi Java, Symbian dan lainnya. Ke depannya, diharapkan SMS 2.0 Live bisa dinikmati oleh pengguna smartphone seperti Blackberry, iPhone dan ponsel lain yang berbasis Android.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi gratis yang tersedia. Caranya adalah mengetik SMS2 ke nomor 9089 dengan tarif antara Rp 88 hingga Rp 125 untuk berbagai kartu Telkomsel. Setelah mendapatkan balasan dari 6789 yang berisi link unduh, pengguna bisa mengunduh aplikasi.

SMS 2.0 Live sendiri telah menuai sukses di Asia dengan 4 juta pengguna. Pertumbuhan penggunanya sendiri mencapai 10-15 ribu pengguna sehari. CEO Affle Anuj Kumar berharap, dengan kebiasaan orang Indonesia ber SMS dan media sosial, SMS 2.0 Live bisa menuai sukses di Indonesia.

(tekno.kompas.com)

No comments:

Post a Comment