Monday, August 1, 2011

Ini Dia Tempat Ngabuburit Paling Favorit di Yogya

Ini Dia Tempat Ngabuburit Paling Favorit di Yogya - Pengelola hotel, tempat wisata maupun kafe-kafe di Yogyakarta menyambut bulan suci Ramadan akan menggelar berbagai acara khususnya menyambut buka puasa. Hal ini juga dilakukan oleh pengelola kebun raya dan kebun binatang (KRKB) Gembiraloka Yogyakarta.
Selama 30 hari berlangsungnya puasa, pihak pengelola KRKB Gembiraloka Yogyakarta akan menghibur warga yang melakukan kegiatan ngabuburit dengan hiburan band lokal Yogyakarta.
“Kita menyiapkan 30 band lokal Yogyakarta. Band tersebut bukan sekedar band, namun band yang pernah mengisi diberbagai cafe atau tempat hiburan di Yogyakarta,” kata Humas kebun raya dan kebun binatang (KRKB) Gembiraloka, Suharti, Senin 1 Agustus 2011.

Tak hanya memberikan hiburan bagi wisatawan yang berkunjung ke Gembiraloka sembari menunggu saatnya buka, namun pengelola kata Suharti juga menyiapkan takjil sebagai makanan pembuka puasa. Selain itu, Gembiraloka telah menyediakan jaringan hot spot gratis bagi mahasiswa dan pelajar pengguna laptop.
Ada lima titik yang dipasang hot spot, selain di Majangtirto Baru, juga di lokasi Gua Kuda Nil, karantina, Taman Reptil dan Amphibi, ruang kapal Katamaran, dan Sirkuit BMX setempat.

"Pemasangan jaringan hot spot sudah selesai kami lakukan. Dengan adanya sarana ini, kami berharap para pengunjung KRKB Gembiraloka bisa lebih santai dan nyaman selama di Gembiraloka," ujarnya.

Untuk hiburan musik penyemarak acara 'Ngabuburit', menurut Suharti, dimulai setiap pukul empat sore. Selama Ramadhan, pengunjung diberi kesempatan menikmati kapal Katamaran secara gratis.
"Untuk menyambut puasa dan lebaran ini, kami terus menghias diri agar para pengunjung bisa lebih nyaman dan aman selama berkunjung ke KRKB Gembiraloka," jelasnya.

Kepala Unit Taman setempat, Biyono menjelaskan, pihaknya selain membuat dan membenahi taman juga menambah tempat duduk bagi
pengunjung di lokasi kolam Majangtirto dan sekitarnya.
vivanews.com

No comments:

Post a Comment