Saturday, August 20, 2011

Goal Arsenal vs Liverpool 0-2



Liverpool meraih tiga angka mutlak setelah mempermalukan Arsenal dengan skor telak 2-0 di Emirates Stadium di mana tuan rumah harus mengakhiri laga dengan 10 pemain, Sabtu (20/8). Fokus laga ini sudah mengarah pada Samir Nasri terkait rumor kepindahannya ke Manchester City, namun ia tetap menunjukkan profesionalisme dan komitmennya di lapangan. Dan kubu tamu yang tampil optimis mendapatkan peluang pertama lewat Dirk Kuyt, namun sayang tendangan mendatarnya masih belum mampu menaklukkan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny. The Gunners berusaha menekan lewat upaya sang kapten baru, Robin van Persie, namun belum juga mampu membobol gawang Liverpool.

 Memasuki menit 14, Arsenal mendapatkan masalah di lini belakang saat bek tengah Laurent Koscielny harus ditarik keluar akibat cedera, dan digantikan bek muda asal Spanyol, Ignasi Miquel yang baru melakoni debutnya. Liverpool kembali mendapat peluang emas lewat sundukan Andy Carroll di tiang jauh, namun Szczesny masih mampu menangkalnya, dan hal itu membuat tim tamu kian berani keluar menyerang dan meladeni permainan cepat Arsenal.

Arsenal baru memberikan ancaman serius di pertengahan babak pertama saat tendangan rendah Emmanuel Frimpong terpaksa ditepis kiper Pepe Reina, dan beberapa menit kemudian solo run Nasri diakhiri dengan tendangan yang menyamping tipis di sisi gawang Liverpool. Arsenal kembali kewalahan mengatasi serangan balik Liverpool di babak kedua, dan serangan mereka pun tak memiliki arah dengan hanya mengandalkan van Persie seorang di lini depan. Petaka menghampiri tuan rumah di menit 70 kala Frimpong diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Lucas Leiva, dan Arsenal pun harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool dengan memasukkan Luis Suarez dan Raul Meireles sekaligus. Dan di menit 78 The Reds memecah kebuntuan dengan sedikit keberuntungan. Penetrasi Suarez ke kotak penalti berhasil diatasi Miguel, namun upayanya menghalau bola justru membentur Aaron Ramsey dan mengirim bola kembali masuk ke gawang sendiri tanpa bisa dicegah Szczesny. Arsenal makin frustrasi dan tak mampu menembus kokohnya pertahanan Liverpool, dan The Gunners kembali harus kebobolan di menit akhir lewat tendangan Suarez yang pelan namun mengarah tepat ke tengah gawang Szczesny. menerima umpan silang mendatar Meireles.

 Hingga laga usai kedudukan tak berubah dan Liverpool pun bisa pulang dengan bangga setelah meraih kemenangan pertama di kandang Arsenal sejak tahun 2000.


No comments:

Post a Comment