Tuesday, August 23, 2011

Kura-kura Unik Berkepala Dua

Kura-kura Unik Berkepala Dua - Baru-baru ini, telah ditemukan seekor kura-kura Afrika yang memiliki dua kepala. Pemandangan langka ,unik dan Hebohh ini menjadi perhatian para warga yang berada di kawasan Afrika Utara yang penasaran untuk melihat langsung kura-kura unik itu, gan. Kura-kura itu bertubuh mungil, dan kira-kira baru berusia 7 minggu. Kura-kura African Spurred Tortoise yang masing-masing bernama Madga dan Lenka dan lahir di Slovenia dengan lima kaki ini ditampilkan di Zilina, Slovakia. 





Meskipun tampak mungil, kura-kura tersebut merupakan anggota spesies ketiga terbesar di dunia selain Galapagos Tortoise dan Aldabra Giant Turtle. Bernama latin Geochelone sulcata, hewan ini memiliki habitat di ujung selatan gunung Sahara, Afrika Utara. Berat kura-kura dewasa biasanya 70 sampai 100 pon dengan ukuran 45 sentimeter.
Jangka hidup African Spurred Tortoise sekitar 30 sampai 50 tahun, meskipun sering hidup lebih lama. Kura-kura jenis ini paling tua berusia 45 tahun, berada di penangkaran Giza Zoological Gardens, Mesir.
Selain di Afrika Utara Fenomena Kura-Kura Berkepala Dua juga Ditemukan di Slovakia , dan di China
Baca juga artikel menarik berikut ini - 5 hewan paling langka di dunia versi national geographic - Ular Yang Menyerupai NAGA ! 

No comments:

Post a Comment