Monday, August 29, 2011

Sidang Isbat Penentuan 1 Ramadan Dilakukan Tanggal 31 Juli Mendatang

Sidang Isbat Penentuan 1 Ramadan Dilakukan Tanggal 31 Juli Mendatang - Jakarta , Penentuan tanggal 1 Ramadan belum ditentukan pemerintah hingga saat ini. Rencananya penentuan itu baru dilaksanakan dalam sidang Isbat yang akan dilakukan 31 Juli mendatang.

"Pemerintah akan laksanakan ru'yah pada Tanggal 31 Juli. Sidang isbat nya penetapan apakah bisa ditetapkan 1 Ramadan atau belum baru bisa diketahui pada tanggal 31 malam sekitar pukul 19.00 WIB,” kata Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) sebelum Raker bersama Komisi VIII dimulai, di gedung DPR, Senayan, Jakarta (21/7/2011).

SDA menjelaskan dalam menentukan 1 Ramadan ada dua cara yang dapat dilakukan. Pertama, dengan ru'yah atau melihat dan kedua dengan hisab atau menghitung.

"Ada kemungkinan Ramadan bareng dengan Muhammadiyah. Peluangnya ada, kan lebih enak kalau bareng-bareng," imbuhnya sambil tersenyum.

Seperti diketahui Muhammdiyah telah menetapkan 1 Ramadan jatuh pada tanggal 1 Agustus mendatang. Namun hingga kini pemerintah belum memutuskan kapan 1 Ramadan.
detiknews.com

No comments:

Post a Comment