Wednesday, August 17, 2011

Peta Lengkap Jalur Mudik Alternatif Lebaran 2011

Peta Lengkap Jalur Mudik Alternatif Lebaran 2011 - Jalur Alternatif untuk Mudik Lebaran 17 Jalur Alternatif Pantura Selatan Jawa Barat,Jawa Tengah.
Para pemudik yang akan melintasi Jawa Barat barangkali bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jalur mudik lebaran alternatif di samping tiga jalur utama yang sering dipakai. Meski tidak lebar dan lebih jauh, jalur alternatif terbukti menjadi penyelamat dari kemacetan panjang selama arus mudik Lebaran.
Peta jalur Mudik 2011 | Jawa Bali Sumatra : Lokasi ATM, Jalur Alternatif, Lokasi Restoran, Lokasi Pompa Bensin, Bengkel Mudik Gratis, Lokasi Rest Area, Lokasi Mesjid
Peta Mudik 2011 & Jalur Mudik 2011 terlengkap

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dicky Saromi, di Jabar terdapat 17 jalur alternatif mudik lebaran yang menghubungkan jalur utara ke jalur tengah serta jalur selatan ke jalur tengah. Ada pula jalur utara ke selatan.

Dengan demikian, banyak pilihan yang bisa diambil untuk mengantisipasi kemacetan akibat penumpukan kendaraan maupun persimpangan jalan. Ke-17 jalur mudik lebaran alternatif itu adalah:

1. Jatibarang-Jatitujuh-Kadipaten,

2. Cikamurang-Jangga,

3. Pamanukan-Subang-Lembang-Bandung,

4. Purwakarta-Wanayasa-Jl Cagak-Sumedang,

5. Ciamis-Cikijing-Kuningan-Cilimus-Cirebon,

6. Kuningan-Cidahu-Ciledug-Losari,

7. Sumedang-Wado-Bantarujeg-Talaga,

8. Kadipaten-Majalengka-Cikijing-Kuningan,

9. Kadipaten-Rajagaluh-Sumber-Cirebon,

10. Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cibeet-Selajambe-Cianjur,

11. Bandung-Majalaya-Cijapati-Kadungora-Garut,

12. Malangbong-Wado,

13. Sasakbeusi-Cibatu-Leles,

14. Garut-Singaparna-Tasikmalaya,

15. Tasikmalaya,-Manonjaya-Banjar,

16. Lohbener-Indramayu-Karangampel-Cirebon,

17. Ciawi-Sukabumi-Cianjur.

Dicky menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk memanfaatkan jalur alternatif ini guna mengurai kemacetan di jalur utama.

Dishub juga akan menyebar leaflet mengenai peta jalur mudik ini kepada pengguna jalan. "Sudah disiapkan sekitar 5.000 lembar. "Harapan saya untuk para pengguna jalan, mohon ikuti arahan dari petugas jalan raya bila dialihkan ke jalur alternatif. Itu semata-mata demi kebaikan bersama agar tidak memperparah kemacetan," ujar Dicky.

Info terbaru Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2011 dan Kondisi jalan di Jalur Pantura ,Jalur Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat Jabar dan Nagreg dalam kondisi lumayan baik

No comments:

Post a Comment