Tuesday, December 21, 2010

Pengumuman Kelulusan UN Tahun 2011

Pengumuman Kelulusan UN Tahun 2011 ,Pengumuman Hasil ujian nasional SMA sederajat,Pemerintah bekerja keras menyelesaikan pengiriman hasil penilaian UN ke semua sekolah di Tanah Air. Untuk Tahun 2011 Pengumuman untuk Jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA/MA, SMALB, dan SMK) Pengumuman kelulusan paling lambat 16 Mei 2011. Untuk Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) pengumuman UN SMP/MTs dilaksanakan oleh satuan pendidikan pada tanggal 4 Juni 2011. Sedangkan pengumuman UN SD/MI Pengumuman kelulusan paling lambat minggu ketiga bulan Juni 2011.

Dalam UN April mendatang sudah digunakan formula baru untuk menentukan kelulusan yaitu nilai gabungan antara nilai UN dengan nilai sekolah yang meliputi ujian sekolah dan nilai rapor.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdiknas Mansyur Ramly mengatakan, UN Susulan SMA/MA/SMK akan dilaksanakan 25-28 April 2011 dan pengumuman kelulusan oleh satuan pendidikan paling lambat 16 Mei 2011.

Sementara UN Susulan SMP/MTs diselenggarakan 3-6 Mei 2011, sedangkan pengumuman UN SMP/MTs oleh satuan pendidikan pada tanggal 4 Juni 2011. “UN kompetensi keahlian kejuruan SMK dilaksanakan sekolah paling lambat sebulan sebelum UN dimulai,” kata Mansyur.

Sebelum kelulusan diumumkan, sekolah mengirimkan hasil nilai sekolah untuk digabungkan dengan hasil nilai UN ke Kemdiknas. Selanjutnya, setelah digabungkan dengan formula 60 persen UN ditambah dengan 40 persen nilai sekolah, nilai tersebut dikembalikan lagi ke sekolah. Sekolah menggabungkan nilai dengan mata pelajaran lain. Ada tujuh mata pelajaran lain yang harus lulus. Yang menentukan kelulusan tetap satuan pendidikan,” demikian ditegaskan Mendiknas RI M. Nuh.
sumber

No comments:

Post a Comment